Top Menu

Clock Making - GFClock

GFClock Yasapersada
PT. YASA PERSADA DEWANTARA
Direct calls: 0818 8020 45   Website: http://clock-making.gfclock.com   Email: gfclock.yasapersada@gmail.com


Mesin Jam Tower CLock / Jam Menara

Mesin Jam Menara
Mesin jam Tower Clock atau sering disebut juga dengan mesin Jam Gadang juga disebut mesin Jam Menara atau mesin Jam Besar adalah mesin jam yang dibuat khusus untuk dipasang di menara ataupun di suatu gedung tinggi.

Digunakan untuk pembuatan Tower Clock yang biasanya dirancang sesuai dengan arsitektur gedung untuk menambah penampilan lebih megah dan berkelas baik dengan desain minimalis atau klasik. Ukuran jam bisa bervariasi mulai diameter 1 M sampai 6 Meter bahkan lebih sampai dengan 30 meter.
Karena pemasangannya berada diluar ruangan, maka dituntut mesin harus tahan terhadap cuaca, panas dan hujan sepanjang tahun. inilah yang membuat para pembuat jam menara bekerja ektra keras untuk membuat mesin dan peralatan jam yang handal. Disamping itu karena pemasangan berada di tempat yang tinggi, maka para installer harus mahir bekerja di area ketinggian.

GFClock Yasapersada adalah pembuat jam besar yang sudah berpengalaman cukup lama. Mesin jam kami adalah mesin yang memiliki klasifikasi OUTDOOR dengan ketahanan yang cukup lama. Kami memiliki berbagai type mesin yang cocok untuk diameter angka yang diinginkan.

Mesin jam menara kami dilengkapi dengan illumination support yang mana jarum jam bisa menyala di malam hari, dilengkapi dengan real time clock yang akan akur secara otomatis jika listrik mengalami pemadaman maka jarum jam akan berputar mengejar ketinggalan pada saat listrik kembali menyala.

Jam Menara/Jam Tower memiliki beberapa sisi tergantung sang perancang bangunan. Ada yang cuma 1 (satu) muka menempel di tembok menara. Ada yang 2 sisi, 3 sisi dan 4 sisi. Dengan teknik sinkronisasi dengan Master Clock, maka ke empat muka akan selalu menampilkan Jam yang tepat baik Jam maupun menit nya.

Mesin Jam Tower

Pada jaman dahulu kala, jam gadang digerakkan mempergunakan mesin-mesin mekanik dengan tenaga mekanik yang berasal dari kumparan baja ataupun pendulum gantung. Kelemahan jam ini adalah apabila salah satu mati maka setting empat muka harus dilakukan dengan cara manual. Seorang teknisi harus naik ke puncak menara. Kami saat ini mempergunakan mesin-mesin cerdas dengan menerapkan teknologi microcomputer dan jaringan komunikasi kabel, radio maupun internet. Sehingga setting jam tidak perlu lagi dilakukan pencocokan secara manual, cukup lewat program dan keempat muka jam akan menampilkan data jam yang sama.