Top Menu

Clock Making - GFClock

GFClock Yasapersada
PT. YASA PERSADA DEWANTARA
Direct calls: 0818 8020 45   Website: http://clock-making.gfclock.com   Email: gfclock.yasapersada@gmail.com


Cara Memilih Mesin Jam Tower / Menara Jam

Tower Clock / Jam Menara
Jika anda tidak ingin membuat jam tower yang hanya tahan beberapa tahun saja dan jam tower anda tidak sering mati atau tidak tepat waktu maka ada baiknya anda tahu spesifikasi teknis seperti apa yang yang dibutuhkan untuk pembuatan jam tower yang dapat diandalkan.


Untuk membuat Jam Tower atau jam Menara  dengan diameter ukuran  1-6 Meter (bahkan jam raksasa diameter 30 meter) yang dapat diandalkan dan mempunyai presisi tinggi harus memenuhi persyaratan tekhnis diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bahan Material  mesin jam  harus tahan terhadap perubahan cuaca  dengan Casing terbuat dari baja, dengan poros jam terbuat dari bahan anti karat (stainless steel) dan tahan terhadap debu dan dapat beropersi dengan baik pada suhu  -30 sampai +80°C and Humidity 0 - 95% serta tahan terhadap terpaan angin dengan kecepatan tinggi.

2. Suitable for Open Air Dial, artinya cocok untuk kondisi Jam Outdoor ditempatkan di luar ruangan tanpa penutup kaca depan.

3. Self correction time upon power failure, yaitu mesin jam akan otomatis akur kembali setelah power listrik mati / padam

4. Master Clock dapat terhubung ke satelit GPS untuk menjamin keakuratan jam yang mengacu pada waktu internasional yaitu waktu Greenwich (Indonesia +7) dengan menggunakan antena GPS yang mempunyai Indeks Protection / IP 67 (tahan celupan air) dan dan dapat beropersi dengan baik pada suhu  -25 sampai  +60°C

5. Mesin jam diproduksi oleh perusahaan / pabrik yang mempunyai Standar Management untuk menjamin mutu dan  ketahanan produk  yang dihasilkan

6. Jika menggunakan Master Clock untuk menggerakkan Tower Clock, Master Clock tersebut harus mempunyai MTBF (Mean Time Between Failure )  diatas 50.000 jam dan dapat beroperasi dengan baik pada suhu  0 sampai  50°C dan minimal mempunyai Standard Keamanan Tinggi, diproduksi oleh perusahaan / pabrik yang mempunyai jaminan mutu.


Selain Faktor teknis diatas diperlukan juga Pabrik  atau perusahaan yang ahli dalam bidang pembuatan Tower Clock untuk itu sejarah perusahaan dalam pembuatan Tower Clock dibutuhkan untuk menjamin mutu ketahanan Tower Clock atau jam menara tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tower clock seperti harga jual mesin jam  tower / jam menara pemilihan design jam dll, anda bisa hubungi GFClock Yasapersada anda akan mendapatkan solusi tepat untuk pembuatan jam tower atau jam menara.

Silahkan hubungi Kami
Direct Support WA/Calls.: 0818 - 802045 ; 0821-146 11732

Solusi kebutuhan Outdoor Clocks / Indoor Clock dan Clock Parts lain:
Tower clock, Specialty Clock, Outdoor Clock, Tower Clock movement, School Clock movement, Station Clock, Custom House Clock, University Clock, College Clock, Master Clock System, NTP Master Server, GPS Clock System, Analog Clock, Digital Clock, Wooden Clock, Grandfather Clock, Cuckoo Clock

Download Catalog Tower Clock [disini]
Harga outdoor clock movement [disini]